Google Analitic

Selasa, 20 Februari 2018

Menggeluti Bisnis Cuanki Instan
Cerita Sukses Inspirasi Bisnis



Cuamki adalah makanan sejenis bakso lengkap dengan tahu dan mi ini biasanya dijual pedagang keliling dengan tanggungannya berupa dua kotak warna putih atau perak yang khas.

Cuanki memang lebih banyak dijual dengan cara itu karena konon cuanki merupakan kependekan dari "cari uang jalan kaki". Jadi, tidak salah jika ternyata pedagang cuanki berdagang keliling dengan berjalan kaki.

Karena dijual keliling, Anda harus sabar menanti datangnya cuanki. Tapi jika Anda tidak sabar menunggu, ada juga cuanki yang berdagang tetap di satu tempat, lengkap dengan gerobak serta meja dan kursi.


CUANKI INSTAN LAKOCA


Warga Kota Bandung dan sekitarnya, pastilah tidak asing dengan Cuanki. Jajanan kaki lima khas kota Bandung, yang identik dengan cara berjualan dengan dipanggul dan jalan kaki.

Adalah Rosalia Rachma Putri, berawal dari kegemarannya akan semangkuk Cuanki hangat, perempuan asal Cimahi ini pun mencoba merintis usaha makanan tradisional, yang dinikmati dengan cara instan.

Siapa sangka, inovasi cuanki instan yang ia berinama LAKOCA ini cukup di minati oleh masyarakat, kini perbulannya Ocha mampu memproduksi hingga 20.000 cup Cuanki instan.

Satu yang menarik, usaha bisnis ini diniatkan pula sebagai ladang amal, beberapa karyawan yang bekerja di tempat ini merupakan penyandang disabilitas tunarunggu. Ocha percaya, bahwa para penyandang disabilitas ini mampu bekerja jika diberi kesempatan yang sama.

LIPUTAN CERITA INSPIRASI 


Simak juga liputan inspirasi ide bisnis yang telah diliput oleh CNN Indonesia berikut ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar